Anchor Pricing

Manusia memiliki kecendrungan menganggap informasi yang pertama kali didapatkan sebagai kebenaran dan sekaligus menjadi referensi dalam membuat penilaian serta keputusan berikutnya. Misalnya ketika kita browsing mencari informasi harga handphone merk X dan mendapatkannya dari sebuah situs yang terlihat meyakinkan serta kredibel ternyata harganya Rp 9 juta, maka harga tersebut akan menjadi anchor atau patokan. Ketika kita mendapatkan harga di atas Rp 9 juta di situs lain secara otomatis logika kita akan menilai bahwa itu terlalu mahal, begitupun sebaliknya. Contoh mengaplikasikan

Lihat Detail

Teknik Resiprokal

Secara umum, orang normalnya jika diberi sesuatu secara gratis akan memiliki kecendrungan ingin membalas memberikan sesuatu kembali. Jadi hal ini bisa kita terapkan ke dalam strategi marketing misalnya dengan memberikan secara gratis, Misal : • Sample produk • Trial selama sekian waktu • Hadiah loyalitas • Kontes free access • dll Bahkan di beberapa kasus saya pribadi saat memberikan kontes akses gratis produk digital dan beberapa orang pemenangnya di waktu berikutnya ternyata mereka menjadi pembeli loyal produk saya. Dan begitu

Lihat Detail

Foot in Door

Merupakan teknik persuasi yang bisa diaplikasikan dalam marketing, yaitu dengan meminta audiens melakukan tindakan kecil untuk mempersiapkan mereka agar lebih siap dengan tindakan yang lebih besar. Menurut Neil Patel dari Forbes, seseorang yang mau melakukan permintaan kecil cenderung akan merespon permintaan lebih besar. Contoh permintaan kecil dalam online marketing: • Subscribe ke channel youtube • Follow akun Instagram • Join grup • Mengisi form survey • Mendaftar trial produk • Berkomentar atau like dan share • Dan banyak lagi Sementara

Lihat Detail

Sense of Urgency

Pada dasarnya setiap orang akan melakukan penundaan membeli. Jadi jangan pernah menjual tanpa strategi limitasi kecuali kita tidak peduli dengan hasil penjualannya. Limitasi bisa secara jumlah produk atau kuota yang tersedia atau juga bisa juga secara waktu. “Dijual terbatas, hanya tersedia 1.000 pcs untuk seluruh Indonesia” “Tidak dijual selamanya, hanya tanggal 1-7 Januari 2030” Sense of urgency akan memicu seseorang melakukan pembelian dengan segera tanpa berfikir nanti atau tapi. Menurut Ginny Mineo dari HubSpot bahwa prinsip psikologi ini kembali lagi

Lihat Detail

12 Skill Dengan Permintaan Tinggi Di Tahun 2019 – 2020

Sudah bukan rahasia lagi bahwa keterampilan Digital sekarang menjadi perhatian khusus dibandingkan dengan keterampilan lainnya ditahun ini dan tahun-tahun mendatang. Tentunya Anda sudah sedikit paham bahwa ada berbagai jenis Skill (keterampilan) yang dapat dipakai untuk menjual merek apapun dan jenis minat apapun yang saat ini di dunia pemasaran online yang terus tumbuh. Setidaknya ada 10* Skill Digital dari 12 kemapuan lain yang wajib Anda dalami dan jangan dipandang remeh Skill Berikut ini : Social Media Marketing * Sosial Media saat

Lihat Detail

Tripwire Marketing Untuk Menaikkan Omzet

Apa itu Tripwire Marketing? Tripwire marketing sebenarnya sebuah konsep yang sudah ada sejak lama (bahkan sebelum ada internet). Aktivitas marketing tersebut meliputi segmentasi leads Anda menjadi grup berdasarkan interest, menawarkan mereka dengan produk berharga rendah dan kemudian melakukan up-selling kepada mereka yang membeli produk atau servis utama Anda. Mungkin istilahnya terdengar jahat, tapi maksud sebenarnya adalah membuat lead menjadi customer dengan membuat penawaran yang low-cost, kemudian mendapat kesempatan untuk melakukan upsell ketika mereka sudah berada dalam sales funnel Anda. Artinya

Lihat Detail

Memahami 10 Perilaku Konsumen Milenial

Memahami 10 Perilaku Konsumen Milenial, Generasi Milenial adalah mereka yang lahir pada rentang 1981-2000. Mereka diramalkan bakal menjadi bagian terbesar dari populasi di Indonesia pada 2020 mendatang dengan jumlah usia produktif umur 15-35 tahun akan mencapai 50-60 persen. Generasi milenial adalah mereka yang sangat paham dunia digital. Bisa dikatakan mereka adalah pengguna terbesar media sosial. Dalam Dunia bisnis di tengah teknologi digital yang meruyak terasa begitu berbeda dibandingkan dengan masa lalu. Dahulu, saat media konvensional masih meraja, para eksekutif bisnis dan

Lihat Detail