Menuju Transformasi Society 5.0

Apa Society 5.0 ? Salah satu definisinya adalah sebagai “suatu masyarakat yang berpusat pada manusia, yang mencapai keseimbangan antara kemajuan ekonomi dan penyelesaian masalah sosial melalui integrasi yang mendalam antara dunia maya dan ruang fisik.” Konsep Society 5.0 diusulkan dalam Rencana Dasar Sains dan Teknologi ke-5 sebagai visi untuk masyarakat masa depan yang menjadi aspirasi Jepang. Tahapan sebelumnya mencakup masyarakat berburu (Society 1.0), masyarakat pertanian (Society 2.0), masyarakat industri (Society 3.0), dan masyarakat informasi (Society 4.0). Mencapai Masyarakat 5.0 (

Lihat Detail

Memahami 10 Perilaku Konsumen Milenial

Memahami 10 Perilaku Konsumen Milenial, Generasi Milenial adalah mereka yang lahir pada rentang 1981-2000. Mereka diramalkan bakal menjadi bagian terbesar dari populasi di Indonesia pada 2020 mendatang dengan jumlah usia produktif umur 15-35 tahun akan mencapai 50-60 persen. Generasi milenial adalah mereka yang sangat paham dunia digital. Bisa dikatakan mereka adalah pengguna terbesar media sosial. Dalam Dunia bisnis di tengah teknologi digital yang meruyak terasa begitu berbeda dibandingkan dengan masa lalu. Dahulu, saat media konvensional masih meraja, para eksekutif bisnis dan

Lihat Detail

5 Generasi Dalam Kurun 100 Tahun Terakhir

Setidaknya ada 5 generasi yang ada dalam kurun waktu 100 tahun terakhir ini. Mari simak ulasannya dan termasuk generasi yang manakah Anda ? 1. Generasi Baby Boomers ( Lahir Antara 1946 – 1964 ) Generasi baby boomers ini terlahir pada masa-masa dimana berbagai perang telah berakhir sehingga perlu penataan ulang kehidupan dan banyak keluarga yang memiliki banyak anak. Di samping itu, perekonomian dan pertumbuhan penduduk sedang mulai meningkat. Adat istiadat masih dipegang teguh dan bahasa bahasa yang digunakan masih kaku.

Lihat Detail