Keajaiban Angka Ganjil

Daripada Anda menuliskan harga produk secara bulat misalnya Rp 500.000, lebih baik Anda menulis dengan angka ganjil seperti Rp 499.000, hanya selisih Rp 1.000 saja tetapi dari berbagai eksperimen dan pengalaman, hasil penjualannya akan jauh lebih baik. Menurut buku Priceless yang ditulis oleh William Poundstone menganalisis tentang 8 studi yang berbeda terhadap penggunaan harga yang berakhir dengan angka 9 dan hasilnya penjualan yang terjadi rata-rata lebih besar 24%. Secara psikologis, orang akan melihat angka paling depan sebagai patokan penilaian. Jadi

Baca Sekarang

Useless Pricing

Dalam menjual sesuatu, agar tidak terkesan mahal Anda bisa menggunakan strategi membuat pilihan paket harga dimana ada satu atau beberapa harga yang sebetulnya konyol, “useless” alias tidak berguna. Contoh : – Paket 1# Rp 20.000 berisi nasi, sayur dan es teh – Paket 2# Rp 21.000 berisi nasi, sayur, ayam goreng, es teh, dan buah jeruk Tentu kebanyakan orang akan memilih paket 2 karena dengan selisih Rp 1.000 lebih mahal tapi mendapatkan benefit lebih banyak. Contoh kedua : – Paket

Baca Sekarang

Meningkatkan Value Produk Digital

1. Hubungkan dengan Topik Uang Apapun jenis produk digital Anda, akan lebih menjual kalau Anda hubungkan dengan topik uang. Misalnya Anda menjual video jago main gitar, akan lebih baik kalau ditambahkan bagaimana cara-cara menghasilkan uang dari skill main gitar tersebut. 2. Jadikan sebagai Shortcut Umumnya orang suka jalan pintas, sesuatu yang lebih mudah, dan cepat. Misalnya, Anda menjual video panduan youtube adsense, akan lebih menarik kalau Anda upsell dengan akun adesense siap pakai. Termasuk kalau kita menjual produk digital yang

Baca Sekarang

Mudah Menjual Apapun

“83% transaksi bisnis terjadi karena pembeli menyukai penjualnya” – Kerry L. Johnson / Sales Magic Jadi rahasia mudah menjual apapun adalah membuat calon pembeli menyukai penjualnya atau tokonya. Semakin banyak orang yang suka maka akan semakin banyak orang berpotensi membeli. Misalnya kita gunakan media Instagram, maka tahapannya adalah : Buat akun khusus Publish konten dengan kualitas, warna atau ciri khas yang konsisten Tampilkan jumlah konten yang cukup jangan terlalu sedikit Promosikan atau datangkan sebanyak mungkin orang ke akun Anda untuk

Baca Sekarang

Anchor Pricing

Manusia memiliki kecendrungan menganggap informasi yang pertama kali didapatkan sebagai kebenaran dan sekaligus menjadi referensi dalam membuat penilaian serta keputusan berikutnya. Misalnya ketika kita browsing mencari informasi harga handphone merk X dan mendapatkannya dari sebuah situs yang terlihat meyakinkan serta kredibel ternyata harganya Rp 9 juta, maka harga tersebut akan menjadi anchor atau patokan. Ketika kita mendapatkan harga di atas Rp 9 juta di situs lain secara otomatis logika kita akan menilai bahwa itu terlalu mahal, begitupun sebaliknya. Contoh mengaplikasikan

Baca Sekarang

Teknik Resiprokal

Secara umum, orang normalnya jika diberi sesuatu secara gratis akan memiliki kecendrungan ingin membalas memberikan sesuatu kembali. Jadi hal ini bisa kita terapkan ke dalam strategi marketing misalnya dengan memberikan secara gratis, Misal : • Sample produk • Trial selama sekian waktu • Hadiah loyalitas • Kontes free access • dll Bahkan di beberapa kasus saya pribadi saat memberikan kontes akses gratis produk digital dan beberapa orang pemenangnya di waktu berikutnya ternyata mereka menjadi pembeli loyal produk saya. Dan begitu

Baca Sekarang

Foot in Door

Merupakan teknik persuasi yang bisa diaplikasikan dalam marketing, yaitu dengan meminta audiens melakukan tindakan kecil untuk mempersiapkan mereka agar lebih siap dengan tindakan yang lebih besar. Menurut Neil Patel dari Forbes, seseorang yang mau melakukan permintaan kecil cenderung akan merespon permintaan lebih besar. Contoh permintaan kecil dalam online marketing: • Subscribe ke channel youtube • Follow akun Instagram • Join grup • Mengisi form survey • Mendaftar trial produk • Berkomentar atau like dan share • Dan banyak lagi Sementara

Baca Sekarang

Sliding Sidebar

Prosyar Acts & Digital Business Enthusiast

Bersosial :