Dalam menjual sesuatu, agar tidak terkesan mahal Anda bisa menggunakan strategi membuat pilihan paket harga dimana ada satu atau beberapa harga yang sebetulnya konyol, “useless” alias tidak berguna.
Contoh :
– Paket 1# Rp 20.000 berisi nasi, sayur dan es teh
– Paket 2# Rp 21.000 berisi nasi, sayur, ayam goreng, es teh, dan buah jeruk
Tentu kebanyakan orang akan memilih paket 2 karena dengan selisih Rp 1.000 lebih mahal tapi mendapatkan benefit lebih banyak.
Contoh kedua :
– Paket A# Rp 600.000 berlaku 3 bulan
– Paket B# Rp 500.000 berlaku 6 bulan
– Paket C# Rp 697.000 berlaku 1 tahun
Pada contoh kedua di atas paket A adalah paket konyol yang dibuat bukan untuk dipilih. Dan sudah bisa ditebak bahwa pilihan mayoritas orang akan jatuh kepada paket C.