12 Skill Dengan Permintaan Tinggi Di Tahun 2019 – 2020

Sudah bukan rahasia lagi bahwa keterampilan Digital sekarang menjadi perhatian khusus dibandingkan dengan keterampilan lainnya ditahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Tentunya Anda sudah sedikit paham bahwa ada berbagai jenis Skill (keterampilan) yang dapat dipakai untuk menjual merek apapun dan jenis minat apapun yang saat ini di dunia pemasaran online yang terus tumbuh.

Setidaknya ada 10* Skill Digital dari 12 kemapuan lain yang wajib Anda dalami dan jangan dipandang remeh Skill Berikut ini :

  1. Social Media Marketing *
    Sosial Media saat ini tidak lagi menjadi alat untuk bersosial tetapi sudah menjadi pusat media untuk Berbisnis. Dari Laporan 2018 Tren di Peluang Pekerjaan, mengatakan 69% perusahaan berencana untuk merekrut lebih banyak pemasar pada tahun 2018. Keahlian yang paling banyak dicari adalah periklanan digital (45%), pembuatan dan kurasi konten (42%) dan strategi konten (39%) . Ini menunjukkan betapa pentingnya Keterampilan Media Sosial bagi perusahaan mana pun.

  2. SEO/Google Analytics *
    ( SEO ) Search Engine Optimation bertanggung jawab untuk memastikan bahwa konten online suatu bisnis dapat ditemukan dan dilihat oleh pelanggan potensial dan saat ini.’ Pada dasarnya, seorang Analis SEO menggunakan data untuk memastikan bahwa situs web perusahaan mendapat peringkat tinggi di mesin pencari dengan Google menjadi mesin pencari terbesar, Google analytics adalah alat Optimasi Mesin Pencari terbesar dan Google menerima lebih dari 63.000 pencarian per detik pada hari tertentu. Itu adalah angka rata-rata dari berapa banyak orang yang menggunakan Google sehari, yang berarti setidaknya 2 triliun pencarian per tahun, 3,8 juta pencarian per menit, ada 228 juta pengguna pencarian per jam, dan 5,6 miliar pencarian per hari sehingga permintaan yang semakin tinggi.

  3. Facebook Ads *
    “Facebook memperkirakan bahwa 2,7 miliar orang menggunakan Facebook, WhatsApp, Instagram, atau Messenger setiap bulan dan lebih dari 2,1 miliar orang menggunakan setidaknya satu keluarga layanan Facebook rata-rata setiap hari.” Dengan mengingat informasi ini, aman untuk menyatakan bahwa Facebook adalah tambang emas untuk beriklan karena perusahaan dapat menargetkan audiens mereka secara langsung pada platform di mana mereka dapat melacak tingkat konversi mereka dan seiring keluarga Facebook tumbuh, demikian pula permintaan akan Skill ini tentunya sangat besar.

  4. Copywriting *
    Ini adalah keterampilan menulis di masa depan, Copywriter bertanggung jawab atas teks pada brosur, papan iklan, situs web, email, iklan, katalog, dan banyak lagi. Pada dasarnya jika ini online dan dapat ditulis maka sebagai penulis pekerjaan ini adalah untuk Anda. Sebagian besar perusahaan memiliki kehadiran online sekarang. Mereka membutuhkan seseorang untuk menulis salinan situs web, posting blog, artikel, dan tanggapan media sosial yang berarti pekerjaan ini dalam permintaan yang semakin tinggi.

  5. Web Developer *
    Terlepas dari kenyataan bahwa sebagai bisnis Anda harus memiliki situs web, sebagai merek Anda harus memiliki situs web dan sebagai orang yang menyediakan layanan atau menjual produk, Anda harus memiliki situs web. Situs web telah menjadi keharusan bagi semua orang dan dengan ini muncul kebutuhan yang terus meningkat untuk pengembang web yang terampil. Meskipun kami akan menyatakan Pendapatan Rata-rata di bawah ini. Bayaran pengembang web senior berkisar dari $ 52.000 hingga $ 107.000 dan pengalaman dengan teknologi seperti C# dan Java dapat menghasilkan gaji yang lebih tinggi.

  6. Pengembangan Aplikasi *
    Sama seperti Desain Web dengan munculnya smartphone, muncullah Dunia Aplikasi. Jika Anda tertarik dengan dunia Android dan Apple, maka menarik untuk dicatat bahwa 25% pengembang Apple menghasilkan lebih dari $ 5.000 per bulan dan hanya 16% pengembang Android menghasilkan lebih dari $ 5.000 setiap bulannya.

  7. UI/UX Designer *
    Baru saja belajar tentang yang ini? ‘Desain pengalaman pengguna (UXD, UED, atau XD) adalah proses meningkatkan kepuasan pengguna dengan suatu produk dengan meningkatkan kegunaan, aksesibilitas, dan keinginan yang disediakan dalam interaksi dengan suatu produk.’ Desainer UX ditugaskan untuk memastikan pengalaman positif yang membuat pengguna setia pada produk atau merek Anda.

  8. Coding *
    Pengkodean, yang secara umum didefinisikan sebagai proses untuk menulis perangkat lunak komputer adalah salah satu pekerjaan yang paling dicari di dunia saat ini, menjadikannya keterampilan terbaik pada tahun 2019. Dengan perangkat lunak komputer yang mengambil alih setiap industri di seluruh dunia, tidak sulit untuk melihat Mengapa. Sebuah laporan dari Burning Glass, sebuah perusahaan analisis pasar kerja, menemukan bahwa ada sebanyak 7 juta lowongan pekerjaan pada tahun 2015 dalam pekerjaan yang membutuhkan keterampilan pengkodean dan jumlah ini terus meroket.

  9. Pengetahuan Tentang Perangkat Lunak Spreadsheet ( Ms Excel & Sejenisnya) *Keterampilan ini dapat digunakan di seluruh bisnis, pengajaran, kewirausahaan, sains, dan akuntansi. Bisnis menggunakan perangkat lunak spreadsheet ini untuk menghasilkan memo, melacak tren penjualan, untuk menganalisis, meringkas, mencari, dan menyajikan data bisnis lainnya. Pekerjaan tersebut adalah salah satu dari 80 persen lowongan kerja yang membutuhkan keterampilan spreadsheet dan perangkat lunak pengolah kata dan tidak memiliki keterampilan ini bukan lagi pilihan.

  10. Photoshop & Desain Grafis lainnya *Photoshop dapat digunakan untuk mendesain situs web, materi pemasaran, meningkatkan gambar, dll. Dan kabar baiknya adalah ada lebih dari 50 pekerjaan yang bisa Anda dapatkan dengan keterampilan ini termasuk Desainer Grafis, Fotografer, Desainer Lepas, Pengembang Web, Desainer, Artis Grafis, Eksternal , Direktur Seni, Direktur Kreatif dan banyak lagi.

  11. Public SpeakingTidak hanya berbicara di depan umum merupakan keterampilan penting untuk membangun kepercayaan diri Anda dan mengurangi kecemasan. Ada banyak pekerjaan yang dapat Anda gunakan dalam keterampilan khusus ini seperti menjadi Juru Bicara, Profesor, Penulis Pidato, Pemawa Berita, Politisi, Pemimpin Agama, Pembicara Motivasi dan tidak menyebutkan pelatihan dan pengajaran.

  12. Manajemen ProyekSebagai manajer proyek, Anda bertanggung jawab atas penyelesaian proyek yang berhasil mengawasinya dari awal hingga akhir. Pada tahun 2020, diperkirakan akan ada 700.000 pekerjaan manajemen proyek di Amerika Serikat menurut laporan Talent Gap oleh Project Management Institute (PMI). Di Australia, diperkirakan ada 26.000 posting untuk manajer pekerjaan dengan kekurangan besar dalam hal lulusan manajemen proyek. Sementara itu hampir 70% dari organisasi Afrika Selatan memiliki jalur karir bagi mereka yang terlibat dalam pelatihan manajemen proyek

Selamat Belajar dan Semoga Anda menemukan keterampilan yang cocok untuk Anda.

Digital Marketer

Sliding Sidebar