Melihat Peta Persaingan E‑Commerce Di Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan e-Commerce tertinggi di dunia. Beberapa tahun terakhir, makin banyak pelaku usaha, baik perusahaan besar maupun ritel, beralih atau mengembangkan usaha ke ranah digital.

Jumlah pelaku e-Commerce akan terus bertumbuh, hal ini diperkuat dengan sejumlah survei lembaga riset teknologi informasi komunikasi dalam dan luar negeri.

Berdasarkan data yang dikumpulkan iPrice Group, Lazada di Indonesia masih menduduki peringkat teratas pada kategori jumlah pengunjung situs dan di susul Tokopedia dan Bukalapak

iPrice Memeetakan E-Commerce di Indonesia dan mengurutkan 50 besar e-commerce berdasarkan rata-rata pengunjung website setiap kuarter, rangking download aplikasi, pengikut media sosial, dan juga jumlah karyawan. Data dikumpulkan pada Januari 2018 lalu

Berikut Data Ter-Update Peta e-commerce di Indonesia :

Peralihan masyarakat Indonesia ke ranah digital akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga US$ 150 miliar dolar pada 2025. Laporan itu menyatakan pula, 73 persen pengguna internet di Indonesia mengakses internet melalui perangkat selular. Angka ini diperkirakan akan terus bertambah dalam lima tahun ke depan.

Jadi bukan mustahil Perusahaan baru “Shopee” yang baru seumur jagung langsung masuk kederetan 5 besar, karena mereka masuk ke ranah mobile sebelum para praksasa memulainya.

Masifnya penggunaan telepon pintar di Indonesia juga menjadi salah satu faktor pendukung pertumbuhan industri e-Commerce di Indonesia.

Nah pertanyaannya bagi anda pemilik bisnis, sudah punya toko online sendiri kan ? sudah mobile responsive kah web / toko online anda ?, kalau belum segera masuk dan Go Onlinekan Usaha anda Sekarang Juga !

Digital Marketer

Sliding Sidebar

Digital tools enthusiasts for business solutions

Bersosial :